Materi Digital

Peralatan Multimedia
dan
Fungsi – fungsinya 
Dahulu, multimedia hanya menggunakan alat-alat berupa speaker dan layar komputer yang terhubung langsung. Saat ini multimedia sudah menggunakan berbagai alat dan media untuk menampilkan fungsi multimedianya. Contohnya adalah handphone dan camera digital. Bahkan jika tidak punya kita bisa memanfaatkan jasa sewa multimedia.
MULTIMEDIA

Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks,  suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat bernavigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan dan Game.

Multimedia dimanfaatkan juga dalam dunia pendidikan dan bisnis. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran. Dan di dunia bisnis, multimediadigunakan sebagai media profil perusahaan, profil produk, bahkan sebagai media kios informasi dan pelatihan dalam sistem e-learning.

Alat – alat Multimedia

Alat multimedia saat ini tidak hanya menggunakan komputer saja. Alat komunikasi seperti HP pun sudah menjadi sebuah perangkat multimedia yang semakin canggih. Dengan menggunakan HP yang terbaru kita bisa menggunakan fasilitas teleconference, menonton TV, mengakses internet dan berbagai fasilitas wireless (koneksi tanpa kabel) lainnya. 
Selain HP atau ponsel, Camera Digital saat ini juga sudah berfungsi sebagai perangkat multimedia yang dapat menyajikan suara, teks, animasi walaupun belum dapat mengakses internet ( contoh : handycam )
  1. CAMERA DIGITAL
camera  digital adalah alat2 dari multimedia
   2. CAMERA VIDEO
camera ini berguna untuk pengambilan video
  3. SCANNER 
scenner untuk memindai gambar atau dukumen
4. LCD PROJEKTOR
Proyektor adalah alat yang digunakan untuk membuat proyeksi.
5. WAB CAM
WebCam adalah kamera video sederhana berukuran relatif kecil
6. PRINTER
adlaha alat untuk memindahkan gambar atau data ke kertas
7. HEADSET
sepasang pengeras suara kecil yang digunakan sangat dekat dengan telinga.
Dibawah ini adalah Peralatan yang dibutuhkan dan sering digunakan untuk kebutuhan Multimedia, Khususnya Video Editing(Editing Video).
Mulai dari Jenis Kabel, Kaset, dan Handy Cam yang sering digunakan digunakan Untuk Proses Editing Video. Akan tetapi ini belum termasuk keseluruhan Peralatan Multimedia Edting Video.

Untuk mendownload beberapa materi Simulasi Digital silahkan klik dibawah ini : 
  Download Materi Simulasi Digital versi Maret 2014
Comments
0 Comments

0 komentar: